Gaming Stuff

Apakah bermain games mobile di Ipad 6 (2018) worth it ?

Hai noobs pada kali ini penulis akan memberikan pendapat terkait dengan ipad 6 (2018). Maksud dari memberikan pendapat terkait ipad 6 ini ialah kita akan menjawab terkait dengan rumusan masalah yaitu “Apakah Ipad 6 (2018) worth it untuk menjadi device gaming mobile?” Mau tahu seperti apa? Berikut ini pendapat kami berdasarkan penggalaman kami ya!

“Review Ipad 6 Untuk bermain game”

Perangkat lini Apple Ipad 6

Sebelumnya mungkin bagi bagi teman teman yang belum tahu tentang ipad 6 barang kali akan penulis jelaskan terlebih dahulu ipad 6. Ipad 6 merupakan perangkat besutan Apple yang dapat dikatagorikan sebagai tablet.

Ipad 6 ini rilis pada tahun 2018 yang dimana disaat pengrilisanya ini Ipad 6 ini merupakan ipad lini terbaru Apple. Ipad ini memiliki operating system Ios awalnya, namun seiring dengan berjalanya waktu maka Apple memutuskan untuk menamai IOS di Ipad menjadi IpadOS.

Spesifikasi Ipad 6 secara umum

  • Processor : A10 Fusion
  • RAM : 2 Gb
  • Disply : 9,7 Inch 2048 x 1536 dengan 264ppi
  • Operation System : IpadOS 13

Dari spesifikasi di atas bahwasanya penulis merujuk ke processornha tersebut. Mungkin bagi kalian para noobs menggunakan produk Apple maka kalian akan menyadari bahwa Processor dari Ipad 6 sama seperti Iphone 7.

Jika kalian fokus pada tulisan ini bahwsanya kalian akan menyadari kalau RAM pada ipad 6 ialah 2 Gb. Iyaaaaa!!!, hanya 2 gb saja. Mungkin dari sini kalian sudah meremehkanya ya? Hoo tunggu dulu noobs.

Dilansir pada aplikasi Benchmark Antutu ini mendapatkan skoring 200Rb an loh! Lah? Kok bisa! Tentu saja namanya juga produk Apple. Walaupun di atas kertas ini bisa diremehmak tetapi kalau soal kualitas itu bener bener berkualitas.

Games pada ipadOs di Ipad 6

Bagi kalian para noobs yang memiliki iphone dan ditambah iphone kalian digunakan untuk bermain games. Maka kurang lebih games games yang ada iphone ini sama juga ada di ipad 6. Sehingga soal opsional games yang ada di Ipad ini tidak masalah.

Bahkan teman teman sekalian, perlu kalian ketahui bahwa games Games di produk Apple ini memiliki layanan games berlangganan yang bernama Apple Arcade.

Namun yang paling menggejutkan ialah bahwa di IOS ini diketahui lebih eksklusif dibandingkan dengan android. Salah satu contohnya ialah Fortnite, Games fortnite ini hamper di semua lini produk Apple ini memiliki games tersebut.

Jika dibandingkan dengan Android bahwasanya dulu fortnite hanya support dibeberapa hape dan itupun harus download apk di websitenya. Walaupun memang fortnite sekarang sudah tersedia di google play.

Tidak hanya fortnite saja akan tetapi banyak sekali games yang ada di ios yang mungkin tidak ada di Android. Dan bisa jadi itu pun sebaliknya bahwa bisa jadi juga ada games android yang tidak ada di ios.

Performance Ipad 6 dalam bermain games

Noobs sekalian bahwasanya review ini merupakan review yang berdasarkan pada penggalaman penulis. Dan penulis tidak dibayar oleh pihak Apple maupun di endorse oleh pihak terkait. (Kalaupun ada yang mau ngendorse ataupun mengsponsori silahkan hubungi kami ya hehehe).

Penulis disini mencoba untuk mengreview dari segi performance, lalu untuk games yang penulis akan coba ini ialah PUBG dan CODM.

Untuk games PUBG bahwasanya penulis mendapatkan grafik stock Ke High di dalam first gamesnya. Dan ketika penulis mencoba untuk memasuki grafis setting itu mendapatkan graphics HDR loh! Lalu untuk FPS pun juga bisa mendapatkan Extrame jika Graphiknya di Smooth.

Ketika penulis menggunakan setting smooth grafik dan Extrame Fps alangkah lancar jayanya sekali games pubg. Itu baru pertama kali penulis memainkan games mobile dengan lancar sekali tanpa hang. Namun apabila kalian memainkan games ini hingga 1 jam mungkin agak kurang lancar, namun tidak terlalu signifikan sekali. Hal ini wajar mengingat adanya panas berlebihan ketika dimainkan lama.

Untuk games CODM ini bahwasanya secarea grafik sudah diatur ke grafis high dank fps normal. Sebenarnya games ini bisa dimentokan ke arah kanan yaitu Grafik high dan fps high. Padahal seharusnya CODM ini memiliki grafis Very high dan Fps Max. Namun pilihan tersebut tidak ada dalam games ini.

Ketika kalian memainkan games ini bahwasanya sangat lancar sekali tanpa adanya lag. Apalagi battle royale. Sepenggalaman penulis kita memainkan di hape itu cukup breat karena terkair render mals yang ada di battle royale ini besar sekali.

Harga ipad 6

Untuk harga ipad 6 ini ketika awal kali rilis ini memiliki harga 399$ USD untuk versi 32 GB dan Non Celuler. Ini merupakan versi yang paling murah dari ipad, dan menurut rumor yang beredar bahwa ipad merupakan lini termurah dari apple.

Namun dikarenakan ipad 6 ini sudah rilis pada tahun 2018,maka semenjak tulisan ini dibuat pada tahun 2020. Sehingga harganya sangat jatuh yang dimana jika penulis konversikan ke rupiah maka harganya Rp4.500.000 dan untuk harga bekasnya Rp.3.500.000.

Kesimpulan

Dari sini maka kita bisa simpulkan sebagai berikut, untuk kesimpulanya akan penulis deskripsikan dengan point yang dibagi atas kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan bermain games di Ipad 6

  • Layar di dalam Ipad 6 ini cukup besar sehingga musuh lebih mudah terlihat
  • Performance ipad 6 ini sangat mempuni sekali untuk bermain games
  • Harganya murah dan sangat value of money dibandingkan harus membeli flafhship
  • Mendapatkan ke Ekslusifan ketika kalian bermain games
  • Experiancenya sangat berbeda diantara bermain di hape dengan di tablet.

Kelemahan ketika menggunakan ipad 6 untuk games

  • Membuat jari jari kita ini cepat capek karena ipad cukup berat.
  • Memorinya kecil yaitu hanya 32 Gb untuk varian termurah

Bagaimana noobs? Apakah kalian tertarik untuk membeli ipad 6 ! Jika kalian mau tanya tanya soal Ipad 6 silahkan tulis di kolom komentar ya! Nanti kapan kapan penulis akan mengreview juga ipad 7 yang dimana sekarang ini menjadi delivery kami.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami