PC TechTechnology Info

AMD Pamerkan CPU Next-Gen Mereka Yaitu Ryzen Zen 4

Keren banget parah!

Dr. Lisa Su, selaku CEO AMD mengumumkan next-gen mereka yaitu Ryzen Zen 4 Pada acara CES 2022. Ryzen Zen 4 ini akan mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan Zen 3.

AMD Ryzen next-gen akan berarsitektur Zen 4 yang berdasarkan transistor TMNC 5nm. Terdahulunya yaitu Zen 3, menggunakan 7 dan 6nm. Hal ini membuat Zen 4 digadang-gadang akan lebih canggih.

AMD Zen 4 akan digunakan di seluruh line up CPU AMD, mulai dari Gen 4 Epyc Genoa dan Ryzen 7000 Series “Raphael”. CPU ini akan di clock speed hingga 5GHZ. Pada CES, AMD memamerkan CPU ini dengan menjalankan Halo Infinite dengan kecepatan 5Ghz di semua cores-nya

AMD Zen 4 akhirnya akan “upgrade” socket mereka dari AM4 ke AM5. AM5 mempunyai jumlah pin berbeda dan ukuran yang agak lebih besar. Lalu AM5 juga akan menggunakan LGA atau Land Grid Array, lebih tepatnya LGA 1718 dimana pin processor akan terletak di motherboard layaknya CPU Intel. Dari dulu hingga AM4, AMD konsisten menggunakan PGA atau Pin Grid Array.

CPU AMD Next-gen Zen 4 akan support teknologi kekinian seperti Next-gen APU, DDR5 RAM, PcIe Gen 5 dan lain sebagainya. CPU AM5 akan mempunyai TDP hingga 170W dimana CPU tertinggi mereka bakal buas banget performanya.

Selain itu, AM5 akan support 45-105W CPU. CPU Ryzen 7000 Core yang akan di support paling tinggi adalah 16 Core.

CPU AMD Next-Gen Zen 4, Ryzen 7000 Series akan rilis ditahun 2022.

Jadi gimana Noobs? Apakah kalian tertarik buat membelinya? Jawab di kolom komentar yeee…..

 

 

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × two =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami