Uncategorized

alasan kenapa BOT Mobile Noob

Perna

Gaming Opini – Alasan kenapa BOT Mobile lebih cupu dibandingkan BOT PC/Console

h kah kalian para Noobs merasa bahwa bot di console atau PC itu lebih hebat atau jago dibandingkan bot mobile ? nah jika iya maka apakah kalian tahu kenapa penyebabnya ? mungkin kalian para noobs tidak tahu. Maka dari itu pada tulisan kali ini kami akan memberitahu alasan kenapa BOT di Mobile ini lebih cupu atau lemah dibandingkan dengan BOT di console atau PC.

Untuk pada tulisan ini bahwasnya penulis akan langsung mengenaralisirkan bahwa BOT mobile lebih cupu dibandingkan dengan BOT PC/Console. Hal ini sudah penulis aja pada games yang memiliki dua versi yaitu mobile dan PC.

Sample yang penulis ambil ini ialah seperti games PUBG dan Call Of Duty versi Multiplayer. Sehingga opini akan penulis ulas dalam penggalaman penulis ketika bermain kedua games tersebut.

Berikut ini merupakan alasan berupa opini penulis “menggapa bot mobile lebih Noob dibandingkan BOT Pc/Console ?

Alasan pertama : “algoritma pada BOT pada PC/Console lebih kompleks dibandingkan BOT Mobile”

Untuk membuat BOT ini bisa bergerak bahwasnya diperlukan sebuah algoritma yang membuat bot itu memiliki AI. Di dalam algoritma itu sendiri bahwasnya memiliki kompleksitas yang berbeda beda. Semakin kompleks algoritmanya maka semakin canggih bot tersebut bertindak.

Hal ini lah yang terdapat pada pC atau console, dalam BOT mereka itu memiliki algoritma Ai yang sangat kompleks. Hal ini terlihat dari movement mereka yang jago saat bermain games, dan tentu saja instalasi yang banyak pada gamesnya.

Sementara pada mobile terlihat seklai bahwa algoritma pada gamesnya itu tidak kompleks bahkan terkadang sempat freeze (diam saja) atau bahkan mengikuti pola tertentu.

Sehingga jelas algoritma console atau PC itu lebih kompleks mengingat kapasitas mereka yang besar. Sementara mobile yang memiliki kompleksitas algoritma yang kecil.

Alasan kedua : “games PC/Console diharapkan bisa dimainkan tanpa koneksi (single player) sementara mobile haruslah online”

Games PC atau Console ini memiliki dua tipe games yaitu single player atau multiplayer. Sementara untuk mobile pun juga sama ada single player atau multiplayer. Hanya saja untuk mobile ini lebih dominan multiplayer.

Hal itulah yang menjadi perbedaan yang sangat signifikan, yaitu games console atau PC ini memang dirancang untuk bisa adaptive baik itu single player maupun multiplayer. Maka developer membuat BOT agar para gamers ini bisa menikmati gamesnya di single player maupun multiplayer.

Berbeda dengan mobile yang dimana mobile kebanyakan menggandalkan multiplayer yang mengharuskan terkoneksi internet. Sehingga Bot di mobile ini tidak terlalu adaptive.

Alasan ketiga “sebagai pemasaran games ke para gamers”

Games console atau PC ini kebanyakan mengharuskan para gamers untuk membeli gamesnya di awal, walaupun memang ada yang gratis namun ada microtransaction di dalam gamesnya. Akan tetapi kebanyakan games PC atau console sekarang mengharuskan pembelian di awal.

Sementara untuk games mobile sudah hamper seluruhnya bahwa games mereka ini gratis namun microtransactionya sangat luar biasa didalam. Hal inilah yang membuat perbedaan signifikan disana.

Jika games console/pc ini dibuat secara sederhana dari segi BOT nya maka membuat para gamers akan kecewa sehingga mereka akan tidak membeli gamesnya di next series atau ketika melihat reviewnya negatife.

Berbeda di mobile yang dimana memang para gamers ini dirangsang agar merasa bahwa diirnya ini jago dalam bermain games mobile. Akhirnya hal tersebut membuat terjadinya microtransaction. Sehingga dari sini menurut penulis ada unsur kesenggajanya dari pihak developer games.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 7 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami