Gaming StuffPCPC TechTechnology Info

Acer Menghadirkan Monitor Gaming Untuk Konsol Generasi Baru

Konsol merupakan salah satu pilihan alternatif yang paling relevan ketika kalian ingin sebuah perangkat untuk fokus bermain game saja. Akan tetapi ada satu kelemahan dari konsol yaitu memerlukan tv yang sesuai dengan konsol tersebut.

Hingga saat ini konsol bisa masuk ke tv mana saja asalkan memiliki port HDMI. Namun Acer tampaknya memiliki langkah yang cukup unik perihal hal tersebut. Baru-baru ini mereka membuat monitor gaming yang di khususkan untuk para pengguna konsol terutama konsol next generation.

Monitor tersebut bernama Acer Nitro XV282k KV yang digadang-gadang sebagai monitor gaming konsol pertama di dunia. Bagaimana bisa? Dilansir pada laman NewsAcer, monitor ini berbeda sekali dengan monitor kebanyakan atau tv yang digunakan untuk konsol.

Monitor ini menggunakan resolusi 4K dengan refresh rate hingga 120 Hz. Refresh rate bisa setinggi itu dikarenakan HDMI pada monitor ini support dengan HDMI 2.1. Kontras rasio yang dimiliki monitor ini sebesar 100.000.000:1 dan sudah mencakupi 90% DCI-P3 yang dapat memberikan warna yang cerah. Ukuran dari monitor ini ialah 27 inch yang sudah cukup dalam memberikan pengalaman gaming.

Tentu saja monitor ini tidak hanya untuk konsol saja, tapi juga mendukung semua perangkat seperti PC. Namun  untuk versi yang penulis sebutkan, dijelaskan jika monitor ini support dengan konsol generasi terbaru dimana berbagai fiturnya akan dimaksimalkan.

Harga yang ditawarkan untuk monitor ini ialah sekitar 12.8 Juta yang ternyata lebih mahal ketimbang harga konsol PS5. Namun hal ini cukup masuk akal sebab monitor ini akan menghadirkan “experience gaming” yang berbeda bagi penggunanya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + eleven =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami