Remember ReviewReview Sir!

Remember Review: Uncharted Collection

Legion Noob ID - Wow Review

Hello Noobs, Review kali ini penulis akan me-review game shooter-action dan mystery nih yang mungkin sudah tidak asing lagi para pemain PlayStation yaitu Uncharted collection.

Remember Review: Uncharted Collection

Legion Noob ID

Uncharted Collection merupakan games yang dikembangkan oleh Naughty Dogs selaku developer dari games ini dan khusus untuk para pengguna PlayStation. Genre dari games ini merupakan shooter-mystery, third person, dan adventure. Untuk versi Uncherted Collection ini rilis pada console PlayStation 4 karena secara Uncharted Collection ini merupakan remake dari games Uncharted 1 hingga Uncharted 3.

Story

Karena games ini merupakan games gabungan uncharted 1 Drake’s Fortune, Uncharted 2 Among thieves, Uncherted 3 Drake’s Deception. Maka dari itu akan penulis bagi story ini ke beberapa part :

Uncharted 1 Drake’s Fortune menceritakan seseorang bernama Nathan Drake yang dimana dia ini sedang mencari harta karun yang berada di EL Dorado di Amerika Selatan. Namun dalam dia mencari harta karun tersebut dia ini dikejar oleh bajak laku yang dipimpin oleh Eddy Raja.

Uncharted 2 Among Thieves menceritakan Drake dalam perjalananya melintas Nepal dan Himalaya untuk menemukan sebuah kota yang hilang yaitu Shambhala.

Uncharted 3 Drake Deception menceritakan Nathan dan victor “Sully” Sullivan yang dimana mereka ini sedang mencari kota legendaris yang hilang. Konon letak dari kota tersebut berada di semananjung arab dan gurun Rub ‘al Khali Desert. Tujuan mereka ke kota itu hendak ingin mendapatkan “Iram Pilar”, juga dikenal sebagai “Atlantis dari Sands”. Tentu saja tidak mudah menemukan hal tersbeut banyak tantangan dan rintangan yang menghadapi mereka.

Gameplay

Third Person – Shooter

Seperti namanya Thirs Person atau suduh pandang orang ke tiga maka para player yang memainkan games ini akan melihat tokoh karakter di games. Lalu di genre games ini juga menggunakan genre(s) shooter sehingga dengan begitu kalian seperti akan merasakan games FPS hanya saja untuk versi thirs person.

Secara umum gameplay ini memang tidak bisa disamakan games FPS karena focus permainan ini ialah bagaimana player mendapatkan sensasi grafik serta mystery yang ada pada games ini. ditambah dengan gaya gamesplay dari games ini lebih kepada bagaimana kalian menggerakan player seperti parkour.

Namun dari genre shooter di games ini juga cukup bagus karena ada musuh dalam games ini. apalagi dari segi senjata yang menurut penulis cukup bagus layaknya games FPS pada umumnya.

Progression System

System games ini adalah murni story yang dimana player ini harus mengikuti alur dari permainan ini, sehingga player disini benar benar di batasi ruang geraknya untuk mengeksplorasi. Namun jika kalian benar bener mengeksplorasi games ini pasalnya kalian bisa saja di moment moment free seperti mencari cari cara jalan keluar dalam misi atau melakukan restart to point. Sebenarnya banyak youtuber yang melakukan eksplorasi mendalam di games ini.

Berikutnya dari games ini juga mengharuskan pemain menemukan harta karun harta karun diluar harta karun utama. Contohnya benda temuan yang berharga seperti Gucci yang berumur ratusan tahu atau benda sejarah yang kalian temukan di sel sela tempat gamesnya tersebut.

BACA JUGA

Game Mechanics

Grafik

Perlu diingat bahwasnya penulis mengreview games Uncharted Collection yang dimana merupakan games remake dari games Uncharted 1-3. Sehingga review grafiknya ini berdasarkan grafik remake games dan bukan games asli Uncharted 1-3.

Untuk grafik dari sebuah games Remake PlayStation 2 dan PlayStation 3 menurut penulis cukup bagus di PlayStation 4 sehingga masih bisa penulis katakana kalau game sini masih work it to play di PlayStation 4. Jika penulis meraba raba games ini memiliki resolusi 1080p.

Mengingat PlayStation 4 memiliki kualifikasi 1080p secara defualtnya, untuk grafik sendiri jika penulis bisa dikatakan sekelas games AAA. Namun menurut penulis pribadi grafik di games ini jika dinilai antara low-medium-high maka akan penulis katakana medium. Sebab jika kalian perhatikan detail maka kalian akan mendapati grafik yang agak kurang halus.

Dari segi airnya pun juga dilihat masih kurang terlalu dipoles lagi akibatnya airnya ini masih seperti kartun. Namun secara overall seperti batuan rumput dan aksesoris grafik lainya ini cukup indah untuk dilihat. Naamun memang hanya di kekurangan pendetailan saja yang akhirnya aada beberapa moment tertentu kurang nyaman untuk dilihat.

Sounds

Secara sound quality disini penulis menggunakan Home Theater milik Samsung yang dimana menggunakan audio sterio dengan 4 device lalu satu Subwofer. Dari suara yang penulis dengar ini pasalnya sangat indah sekali. Hal ini dikarenakan games remake seperti Uncharted masih memperhatikan suara yang detail seperti air terjun, suara angin yang berhembus, jatuhnya bebatuan dan lain sebagainya. Jika penulis menilai dari angka 1-10 maka akan penulis berikan 9, sebab satu kekurangna point ini dari segi backsound soundtrack yang kurang memadai. Andaikan lagu ini memiliki soundtrack tertentu dalam moment moment tertentu pasti akan lebih seru lagi.

Control

Untuk control dalam games ini menurut penulis agak susah untuk orang awam yang sering memainkan games FPS. Tapi bagi kalian yang sering memainkan games seperti Assasins Creed atau games games yang memiliki parkour dan eksplorasi di arena games pasti kalian akan terbiasa dengan games ini. namun bagi orang awam tenang saja sebab dari alur games ini menggajak para pemain untuk bisa beradaptasi seperti pada scene awal dipermudahkan untuk player belajar menembak – mengekspolorasi hingga bagaimana cara untuk perkour.

Keuntungan bermain Game Ini

Dari games ini pasalnya ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapat dari bermain games ini, berikut ini merupakan keuntungan bagi kalian yang mainkan games ini.

  1. Apabila kalian membeli games ini itu sama dengan kalian membeli 3 games sekaligus yaitu Uncharted 1 hingga Uncharter 3.
  2. Kalian akan mendapatkan story dari games Uncharted yang dimana secara story ini sangatlah bagus dan mungkin bagi kalian yang suka dengan sejarah mungkin kalian bisa menghubung hubungkan fakta sejarah dengan sejarah yang ada di games.
  3. Rasa penasaran kalian disini akan digali dalam games ini hal ini juga berimpliasi dalam dunia nyata yaitu mengstimulus otak kalian untuk selalu penasaran terhadap suatu realitas.

Verdict

Itu dia Review games Uncharted Collection dari legion Noob ID. Game ini menurut penulis merupakan games petualangan terbaik eksklusif di PlayStation, dengan grafik yang unik dan isi story layaknya seperti terjadi di dunia ini membuat games ini menjad daya Tarik sendiri.

Uncharted: Collection (PS4)

Overall - 9.6

9.6

Luar Biasa

Kumpulan Uncharted dari Pertama sampe Ketiga dengan Unlocked Frame Rate,Texture lebih jernih dan Full HD

User Rating: Be the first one !
Tags

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − two =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami